Keunggulan Laptop Terbaik, ROG Strix Scar 18


Keunggulan Laptop Terbaik, ROG Strix Scar 18


Laptop gaming terbaik hadir dari ASUS ROG, memperkenalkan ROG Strix Scar 18. Di mana laptop ini secara tampilan memang sangat memukau karena tampilannya yang premium bahkan kemasannya saja eksklusif jadi sudah pasti isi di dalamnya berupa perangkat laptop yang punya desain mewah, bahkan bisa dibilang memukau. Bagian kemasan pada laptop ini hadir dengan kemasan berwarna abu-abu khas ROG di mana bagian belakang kardusnya tersemat ilustrasi ala komik Barat. 

Jika bagian kemasannya saja sudah premium bagaimana dengan spesifikasi yang ditawarkan oleh laptop ini?


Kelebihan ROG Strix Scar 18

ROG Strix Scar 18 hadir dengan banyak kelebihan terutama bagian desain body, layar berkualitas, performa bertenaga dan masih banyak lagi. Berikut penjelasan selengkapnya.


1. Desain Bodi

Bagian bodinya mengusung ornamen garis diagonal yang memang jadi ciri khas ASUS ROG. Terdapat logo ROG kecil di bagian cover atas dan juga cover keyboard. Kemudian bagian atas keyboard punya area yang terbilang cukup transparan untuk memberikan tampilan yang lebih menarik. Terdapat lagi logo ROG dengan lighting strip RGB di mana suhu untuk tingkat kecerahannya bisa diatur dengan software Armoury Crate. 

Dimensi body memiliki panjang 39,9 cm dengan lebar 29,4 cm sementara untuk ketebalannya ada di 3,08 cm. Laptop ini memiliki bobot 3,06 kg untuk laptopnya saja sementara untuk charger-nya ada di 850 gram dengan daya 330 watt. Sehingga total bobotnya ada di 3,9 kg. 


2. Layar Mengesankan

Untuk bagian layar dari laptop ini cukup mengesankan dengan tampilan layar ROG Nebula Display dengan panel IPS berukuran 18 inci. Sementara untuk resolusi layarnya ada di QHD 2560 X 1600 pixel dengan aspek rasio 16:10. Tingkat refresh rate-nya ada di angka 240 Hz dengan dukungan teknologi Nvidia G-SYNC dan teknologi Dolby Vision HDR yang punya kemampuan untuk menghasilkan gambar lebih kaya akan warna dan juga detail. Tingkat kecerahan laptop ini ada di angka 436 nits. 

Laptop gaming terbaik ini juga sudah dibekali dengan sertifikasi Pantone Validated dan TUV Rheindland untuk kenyamanan mata para pengguna karena dapat mengurangi tingkat bahaya cahaya biru yang dihasilkan layar laptop hingga 75%. Bagian bingkai atas dan sampingnya cukup tipis dengan kamera terletak pada bagian atas bingkai.


3. Keyboard dan Touchpad Terbaik

Laptop gaming terbaik ini tentu saja tidak hanya diperuntukkan untuk bermain game saja, namun juga berbagai kegiatan dengan komputasi berat. Maka dari itu didukung dengan keyboard yang mengadopsi layout khas ROG Strix Scar dengan mode tombol numpad. Untuk tingkat travel distance-nya ada di angka 2,0 mm dengan kedalaman cekung keyboard ada di 0,15 mm sehingga sangat nyaman untuk bermain game maupun mengetik. 

Terdapat pula dukungan teknologi N-Key Rollover di mana teknologi ini mendukung inputan simultan sampai beberapa tombol sekaligus. Terdapat pula fitur Backlit RGB yang bisa diatur tingkat kecerahannya. Karena merupakan laptop gaming maka terdapat fitur khusus gaming yaitu fitur keyboard mekanik dengan tombol khusus untuk perintah gaming dan software manajemen khusus untuk meningkatkan pengalaman bermain game di level yang lebih tinggi. 

Bagian touchpad berada sedikit menjauh lebih ke arah kanan dari pusat laptop namun masih dalam jangkauan yang terbilang nyaman. Touchpad ini menggunakan Precision Touchpad agar dapat memberikan responsivitas yang cukup baik. 


4. Performa Mengesankan

Untuk performa dari laptop ini cukup mengesankan karena menggunakan prosesor terbaru yaitu Intel Core i9 yang menawarkan kecepatan dan kekuatan komputasi yang terbilang cukup luar biasa tidak hanya untuk bermain game namun juga menangani tugas-tugas berat seperti rendering grafis hingga multitasking. Didukung pula dengan kartu grafis Nvidia GeForce RTX terbaru untuk performa grafis yang lebih cepat dengan resolusi tinggi dan frame rate yang terbilang juga cukup tinggi.

Sementara untuk kapasitas RAM-nya cukup tinggi hingga 64 GB bahkan lebih dengan SSD hingga 2 TB yang memungkinkan booting sistem dan loading aplikasi saat dijalankan lebih cepat. Apalagi didukung pula dengan sistem pendingin yang cukup efisien dengan kipas yang berjumlah lebih banyak dan punya desain ventilasi optimal. Hal ini untuk membantu menjaga suhu komponen kunci pada laptop agar tetap dingin saat digunakan bermain game pada sesi yang cukup panjang.

Nah itu tadi berbagai kelebihan yang dimiliki oleh laptop gaming ASUS ROG ini. Kamu yang ingin mendapatkan produk laptop ini dari produk original maka bisa beli langsung di toko official ASUS di toko online maupun offline. 

1 Comments

Biar gue bisa baca blog kalian juga, tolong tinggalkan jejak ya!

  1. Beda banget ya kalau laptop yang dikhususkan untuk main game, pasti bagus banget. Dengan perpaduan keunggulan di atas, pas bawa laptop ini jadi makin percaya diri dan tambah produktif.

    ReplyDelete
Previous Post Next Post

Ads

Ads