Perhatikan 5 Hal Berikut untuk Mendapatkan TWS Terbagus!

Siapapun pasti menginginkan produk TWS yang dipilih memiliki kualitas terbaik. Meskipun saat ini, produk TWS dari berbagai brand ternama seperti TWS Vivan sudah memiliki kualitas yang baik namun pastinya ingin punya yang paling bagus di kelasnya. Ada beberapa kriteria yang wajib Anda ketahui, terkait produk TWS terbagus dengan kualitas yang baik. 

Seperti diketahui, saat ini banyak orang terutama anak muda lebih menyukai produk TWS dibanding earphone berkabel. Karena alasannya tentu demi fleksibilitas, terutama bagi yang punya mobilitas tinggi. Lalu bagaimana cara menemukan produk TWS yang bagus saat ini apa saja kriterianya.


Perhatikan 5 Hal Berikut untuk Mendapatkan TWS Terbagus!



Memilih TWS Terbagus

Berikut beberapa ciri produk TWS terbagus yang wajib anda miliki. 


Desain dan Bentuk

Pastikan melihat desain dan bentuk dari TWS tersebut. Saat ini ada dua jenis desain TWS yaitu earbuds dan eartips, Anda tinggal pilih sesuai kebutuhan dan kenyamanan telinga. Bahkan ada pula produk TWS yang ukurannya kecil dengan pengait di telinga, sehingga membuat area pendengaran Anda semakin nyaman namun tentu tidak semuanya cocok di telinga setiap orang. Maka dari itu pastikan memilih produk TWS yang memiliki desain ergonomis agar nyaman dipakai tidak terlalu kebesaran dan tidak kekecilan dan bentuk yang sesuai kebutuhan.


Ketahanan Baterai

Berikutnya pastikan memilih TWS yang punya daya tahan baterai bagus terutama bagi Anda yang memang bekerja atau sering mendengarkan musik berjam-jam. Pilih TWS yang bisa bertahan hingga 5 sampai 12 jam sehingga bisa dipakai seharian dengan satu kali pengecasan saja. Pastikan daya tahan baterainya besar dan sekaligus daya tahan baterai casingnya juga besar karena bisa digunakan sebagai baterai cadangan tinggal dilakukan pengecasan ulang saja. Casing juga wajib dan berkualitas dengan material yang kokoh dan tangguh di berbagai kondisi. Sebaiknya pilih juga casing yang dibekali dengan fitur fast charging agar mampu melakukan pengisian daya lebih cepat.


Respon Bagus Terhadap Frekuensi

Berikutnya, pastikan TWS yang Anda pilih memiliki tingkat responsivitas bagus pada frekuensi. Hal ini berhubungan dengan kemampuan sebuah driver menghasilkan frekuensi pada rentang tertentu. Umumnya frekuensi yang bisa didengar manusia adalah 20 Hz sampai 20.000 kHz. Jadi pastikan TWS yang Anda beli memiliki frekuensi tersebut.


Minim Delay

TWS zaman sekarang wajib minim delay, agar Anda tidak terganggu saat melakukan panggilan telepon atau bermain game. Maka dari itu produk TWS yang Anda pilih wajib memiliki fitur low latency. Dengan fitur ini, maka delay bisa diatasi dengan baik meski memang tidak 100% teratasi. Karena sampai saat ini produk TWS memang tidak ada yang benar-benar di 0% latency-nya. Namun pastikan memilih produk yang punya latensi sangat rendah. 


Fitur Bluetooth Terbaru

Berikutnya pastikan memilih produk dengan fitur bluetooth terbaru karena bluetooth terbaru juga mendukung tingkat latensi yang angkanya akan semakin rendah. Selain itu, bluetooth terbaru juga memiliki jangkauan yang lebih luas dan mudah dipasangkan dengan perangkat terkait. Pastikan memilih produk TWS yang didukung dengan fitur bluetooth 5.0 ke atas. 


Harga Terjangkau

Selain beberapa kriteria di atas, wajib pula memilih produk TWS yang harganya jauh lebih terjangkau dan didukung dengan spesifikasi terbaik. Tidak susah untuk memilih produk TWS yang bagus meski harganya ratusan ribu. Namun pastikan harga dan kualitas yang dihadirkan setara agar bisa mendapatkan produk TWS yang bagus bukan kualitasnya rendah. 


Mengenal Vivan TWS T600NC

TWS Vivan T600NC Tentu bisa jadi pilihan untuk ada yang sedang cari produk TWS terbagus dengan spesifikasi yang membanggakan. Lalu Apa saja kelebihan dari produk TWS ini? 

  • Memiliki tingkat latensi yang cukup rendah yaitu 38ms sehingga sangat aman digunakan untuk melakukan panggilan telepon dengan minim delay. Responnya juga cepat ketika digunakan untuk bermain game. 
  • Memiliki fitur ENC atau Enviromental Noise Cancelling untuk membuat TWS jauh lebih jernih audio yang dihasilkan dan juga mengurangi kebisingan dari luar saat melakukan panggilan telepon. Dilengkapi dengan 4 mikrofon ENC sekaligus.
  • Memiliki pengisian daya dengan tipe port USB Type C. Sementara untuk daya tahan baterainya cukup bagus di saat bertahan dengan pemakaian sampai 24 jam.
  • Memiliki fitur ketahanan air dengan rating IPX4 Waterproof. Jadi sudah pasti sangat aman digunakan di luar ruangan. Tidak perlu khawatir jika menggunakannya untuk olahraga karena aman dari percikan keringat maupun air hujan.
  • Memiliki koneksi otomatis, ketika produk tersimpan di dalam casing koneksi headset otomatis akan terputus dan sebaliknya ketika dikeluarkan dari casing headset otomatis akan terhubung ke smartphone yang sudah terkoneksi dengan TWS. 

Dapatkan TWS terbagus dari merk Vivan dengan harga yang terbilang cukup terjangkau. Anda bisa dibeli produk TWS dari merk satu ini di toko online maupun offline pada toko resmi Vivan agar bisa mendapatkan produk original. 

1 Comments

Biar gue bisa baca blog kalian juga, tolong tinggalkan jejak ya!

  1. TWS tuh apaan? Pas cek google ternyata singkatan dari True Wireless Stereo. Kalau di lingkungan saya nyebutnya malah "Headset Bluetooth". Dan merek ini kayaknya lumayan bagus ya...

    ReplyDelete
Previous Post Next Post

Ads

Ads